Thursday 30 November 2017

Cara Menggunakan Air Drop Pada Iphone

Cara Menggunakan Air Drop Pada Iphone
Pengantar AirDropmenggunakan airdrop pada iPhone, langkah 1
Punya foto, dokumen teks, atau file lain yang ingin Anda bagikan dengan seseorang di sekitar? Anda bisa mengirim email atau mengirimkannya ke mereka, namun menggunakan AirDrop untuk mentransfernya secara nirkabel ke sana dengan mudah dan cepat.
AirDrop adalah teknologi Apple yang menggunakan jaringan nirkabel Bluetooth dan Wi-Fi untuk memungkinkan pengguna berbagi file secara langsung antara perangkat iOS dan Mac mereka. Setelah diaktifkan, Anda dapat menggunakannya untuk berbagi konten dari aplikasi apa pun yang mendukungnya.



Cara Menggunakan Air Drop Pada Iphone. Banyak aplikasi bawaan yang menyertai iOS mendukungnya, termasuk Foto, Catatan, Safari, Kontak, dan Maps. Akibatnya, Anda dapat berbagi hal-hal seperti foto dan video, URL, entri buku alamat, dan file teks. Beberapa aplikasi pihak ketiga juga mendukung AirDrop untuk membiarkan Anda berbagi konten mereka (terserah kepada masing-masing pengembang untuk menyertakan dukungan AirDrop di aplikasi mereka).Persyaratan AirDrop
Untuk menggunakan AirDrop, Anda memerlukan:

    
IPhone 5 atau yang lebih baru, iPod touch generasi ke 5 atau yang lebih baru, iPad mini, atau iPad generasi ke 4 atau yang lebih baru.
    
iOS 7 atau lebih tinggi
    
Mac dari tahun 2012 atau yang lebih baru.
    
Mac menjalankan OS X Yosemite (10.10) atau lebih tinggi.
    
Pengguna IOS atau Mac lain dengan perangkat yang kompatibel dengan AirDrop.
    
Bluetooth dinyalakan.
    
Orang yang ingin Anda bagikan konten hanya bisa segenggam kaki dari Anda. AirDrop hanya bekerja saat Anda berada di tempat yang hampir sama dengan pengguna lain (ruangan, apartemen, kantor, dll.) Yang sama; itu tidak bekerja melalui Internet jika Anda berada di kota yang berbeda, misalnya.
    
Sambungan ke jaringan Wi-Fi.
02dari 06Mengaktifkan AirDropmenggunakan airdrop pada iPhone, langkah 2
Untuk menggunakan AirDrop, Anda perlu menyalakannya. Untuk melakukannya, buka Control Center (dengan menggesek dari bagian bawah layar). Ikon AirDrop harus berada di tengah, di samping tombol Mirroring AirPlay. Ketuk tombol AirDrop.
Saat Anda melakukan ini, sebuah menu muncul bertanya kepada siapa Anda ingin dapat melihat dan mengirim file ke perangkat Anda melalui AirDrop (pengguna lain tidak dapat melihat konten perangkat Anda, hanya saja itu ada dan tersedia untuk berbagi AirDrop). Pilihan anda adalah:

    
Menerima Off: Ketuk ini untuk mematikan AirDrop.
    
Kontak saja: Ketuk ini jika Anda hanya ingin orang-orang di buku alamat Anda dapat melihat perangkat Anda melalui AirDrop. Ini memberi Anda privasi paling banyak, tapi juga membatasi jumlah orang yang dapat Anda bagikan.
    
Semua orang: Hanya apa yang tertulis: Siapa pun yang mengaktifkan AirDrop akan dapat melihat perangkat Anda dan berbagi konten dengan Anda.
Buat pilihan Anda dan Anda akan melihat ikon AirDrop menyala dan pilihan Anda tercantum. Sekarang Anda dapat menutup Control Center.03dari 06Berbagi File Dengan AirDropmenggunakan airdrop pada iPhone, langkah 3
Dengan AirDrop dihidupkan, Anda dapat menggunakannya untuk berbagi konten dari aplikasi apa pun yang mendukungnya. Begini caranya:

    
Buka aplikasi yang memiliki konten yang ingin Anda bagikan (untuk contoh ini, kami akan menggunakan aplikasi Foto bawaan, namun proses dasarnya sama di kebanyakan aplikasi).
    
Bila Anda telah menemukan konten yang ingin Anda bagikan, pilihlah. Anda dapat memilih beberapa file untuk dikirim pada saat bersamaan jika Anda mau.
    
Selanjutnya, ketuk tombol kotak tindakan (kotak dengan panah keluar dari sana di bagian bawah layar).
    
Di bagian atas layar, Anda akan melihat konten yang Anda bagikan. Di bawah ini adalah daftar semua orang terdekat dengan AirDrop yang siap untuk diajak berbagi.
    
Ketuk ikon untuk orang yang ingin Anda ajak berbagi. Pada tahap ini, menggunakan AirDrop beralih ke perangkat orang yang Anda ajak berbagi.
04dari 06Terima atau Turunkan Transfer AirDropmenggunakan airdrop pada iPhone, langkah 4kredit gambar: Apple Inc.
Pada perangkat pengguna yang Anda gunakan untuk berbagi konten, sebuah jendela muncul dengan pratinjau konten yang ingin Anda bagikan. Jendela menawarkan dua pilihan pengguna lainnya: Terima atau Tolak transfer.
Jika mereka menyentuh Accept, file akan dibuka di aplikasi yang sesuai pada perangkat pengguna lainnya (foto masuk ke Foto, entri buku alamat ke Kontak, dll.). Jika mereka menekan Decline, transfer akan dibatalkan.
Jika Anda berbagi file antara dua perangkat yang Anda miliki dan keduanya masuk ke ID Apple yang sama, Anda tidak akan melihat tulisan Accept or Decline pop up. Transfer secara otomatis diterima.05dari 06Transfer AirDrop Sudah Selesaimenggunakan airdrop pada iPhone, langkah 5
Jika pengguna yang Anda bagikan dengan tepuk Terima, Anda akan melihat garis biru bergerak mengelilingi bagian luar ikon mereka yang menunjukkan kemajuan transfer. Saat transfer selesai, Terkirim akan muncul di bawah ikon mereka.
Jika pengguna tersebut menolak transfer, Anda akan melihat Ditolak di bawah ikon mereka.
Dan dengan itu, file sharing anda selesai. Sekarang Anda dapat berbagi konten lain dengan pengguna yang sama, pengguna lain, atau mematikan AirDrop dengan membuka Control Center, mengetuk ikon AirDrop, lalu mengetuk Off.06dari 06Pemecahan Masalah AirDropemail iphone tidak akan mendownloadJangan frustrasi; selesaikan masalah email anda image credit gilaxia / E + / Getty Images
Jika Anda mengalami masalah saat menggunakan AirDrop di iPhone, cobalah kiat pemecahan masalah ini:

    
Wi-Fi dan Bluetooth Harus Diaktifkan: AirDrop membutuhkanbahwa Anda dan orang yang menerima berkas dari Anda mengaktifkan Wi-Fi dan Bluetooth di perangkat Anda. Tidak ada Hotspot Pribadi: AirDrop tidak dapat digunakan saat Hotspot Personal aktif. Matikan jika salah satu dari Anda menggunakannya. Periksa Rentang Anda: Karena AirDrop berbasis Bluetooth, Bluetooth memiliki keterbatasan jangkauan. Anda harus berada dalam sekitar dua lusin kaki orang yang Anda bagikan file agar bisa bekerja. Periksa Setelan Penerima: Jika Anda berdua memenuhi semua persyaratan ini namun AirDrop tetap tidak berfungsi, periksa setelan Penerimaan di kedua perangkat, seperti yang dijelaskan sebelumnya di Langkah 2.Cara Menggunakan Air Drop Pada Iphone

No comments:

Post a Comment